5 Panduan Lengkap Cara Update Windows 10 Terbaru 2020

Maka dari itu Anda perlu masuk ke Recovery Mode terlebih dahulu. Tapi tenang, Tim Telset.id punya trik untuk menangani masalah ini dengan memberikan cara untuk mengatasi Start Menu di Windows 10 yang error. Itulah beberapa tutorial cara mengatasi Start Menu Windows lokasi 10 tidak muncul. Kamu tidak perlu khawatir jika hal tersebut terjadi karena bukan sesuatu yang serius dan cara perbaikannya pun tidak sulit. Jika kamu mengalami masalah serupa bisa simak artikel ini untuk tutorialnya. Cara ini untuk membuka start pada akun baru namun pada akun lama tetap tidak bisa diperbaiki.

Start Menu Windows tidak bisa diklik, bagaimana solusinya? Kamu bisa mengatasinya lewat Task Manager, perbaiki file sistem yang corrupt, dll. Jika kalian mengalami hal tersebut, tenang aja, gak usah panik.

Cara Jitu Mengatasi Start Menu Windows 10 Yang Sering Error

Jika laptop atau komputer desktop kamu memenuhi persyaratan dasar, maka kamu siap melakukannya. Untuk mendapatkan game Fall Guys, langsung saja klik link yang tersedia di bawah ini. Sebagaimana diketahui, dihentikannya dukungan untuk Windows 7 sebenarnya bukan berarti sistem operasi ini tidak akan dapat lagi digunakan. Hanya saja, Microsoft akan menghentikan update patch keamanan atau perbaikan jika terjadi bug serta dukungan teknis lainnya. Keadaan ini membuat komputer dengan Windows 7 bakal menjadi sasaran empuk untuk virus dan malware.

  • Khususnya mereka yang mengunakan SSD kapasitas pas pasan, dan membutuhkan ruang storage di OS Windows 10.
  • Windows 11 akan membutuhkan CPU Intel 8th Gen Coffee Lake atau Zen 2 dan yang lebih baru, dukungan TPM 2.0 , RAM 4GB, dan penyimpanan 64GB.
  • Pertama, bukalah Task Manager dengan cara klik tombol kombinasi Ctrl + Alt + Delete.
  • Namun jika di kaitan dengan kondisi yang Anda alami saat ini, Anda hanya perlu menjalankan dua perintah saja; yaitu DISM Tool dan juga System File Checker.

Untuk meng-uninstall perangkat ini, tekan tombol Windows + R, ketik CMD dan tekan Enter. Masuk ke tab Driver, cari tombol Update Driver dan klik. Jika PC atau laptop kalian menemukan driver baru untuk flashdisk, driver tersebut akan otomatis diunduh. Solusi berikutnya yang bisa kamu lakukan saat lupa password Windows 10 adalah dengan menjawab security question. Bila kamu menggunakan Windows 10 dengan versi 1803 ke atas, hal ini sangat mungkin untuk dilakukan.

Pilih Activation untuk mengaktivasi lisensi digital Windows 10 di perangkat. Klik Next dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan instalasi. Hubungkan USB drive/Flashdisk/Hardisk Eksternal dengan minimal kapasitas 4GB yang tersedia. Pada versi ini sudah hampir sama sekali tidak ada bug dan sudah bisa digunakan untuk kebutuhan sehari hari dan kerja. Nah, untuk Kamu yang penasaran dan ingin banget coba lebih dulu Windows 11, Kamu bisa memanfaatkan file ISO dari Windows 11 Insider Dev.

Cara Install Windows 10 Dengan Flashdisk

Update Windows menjadi penting ketika Microsoft mengakhiri dukungan untuk versi lama yang mungkin sedang Anda gunakan. Selanjutnya update berjalan sama dengan proses upgrade menggunakan file ISO. Setelah selesai diunduh, buka aplikasi tersebut dan klik tombol “Accept” untuk menyetujui penggunaan pemakaian OS, lalu klik pilihan “Upgrade this PC now”, dan klik tombol “Next”. Tunggu prosesdownloadselesai, biasanya sistem akan meminta untukrestart. Setelahrestart, sistem akan melanjutkan prosesupdatehingga selesai. Dari tiga cara update Windows 10 di atas, pilih salah satu yang termudah menurut Anda.

Jika sudah, silakan restart perangkat terlebih dahulu. Selanjutnya ketik perintah sfc /scannow » tekan Enter. Cara terakhir untuk mengatasi Start Menu Windows 10 tidak berfungsi adalah dengan melalui Recovery Mode.

Lascia un commento

Il tuo indirizzo email non sarà pubblicato. I campi obbligatori sono contrassegnati *